Senin, 05 Oktober 2009

menabung di kantor pos dan bank

Menabung di Kantor Pos Dan Bank

Banyak cara yang dapat kita lakukan dalam melaksanakan kegiatan menabung. Menabung itu dapat juga dilakukan di rumah, di sekolah, di kantor pos, dan di bank. Kita tinggal memilih cara mana yang akan digunakan. Hal itu tentunya tergantung pada situasi dan tujuan kita dalam menabung. Pilihan itu bergantung pula pada pengetahuan kita tentang cara-cara dan tempat menabung.

Sampai sekarang telah banyak para pelajar yang menabung uangnya di kantor pos atau di bank-bank terdekat. Di zaman modern ini hampir di setiap kecamatan di negara kita telah ada kantor pos dan bank. Kantor pos selain berfungsi sebagai tempat mengirim surat juga berfungsi sebagai penerima dan penampung uang masyarakat dalam bentuk tabungan, sedangkan bank, antara lain berfungsi khusus menerima dan menyalurkan dana masyarakat.

Sesuai dengan peranannya, kantor pos dan bank, dapat menerima tabungan. Pengelolaan tabungan dilakukan secara baik dan profesional. Oleh karena itu, kantor pos dan bank menyediakan bermacam-macam jenis tabungan. Misalnya, ada yang berupa Tabanas, Tapelpram, dan Deposito. Para pelajar umumnya yang menabung melalui Tabanas atau melalui Tapelpram keuntungannya adalah uang yang disimpan terjamin keamanannya, dan jika telah mencapai jumlah yang cukup banyak, sewaktu-waktu uang dapat diambil sesuai dengan keperluan.

1 komentar: